pasang iklan

Top 7 Tentang Indah Pantai Kura-Kura

Selamat pagi, hari ini saya akan memberikan informasi tentang keindahan pantai kura-kura, di sana kita akan melihat takjubnya akan keindahan oleh Tuhan yang Maha Kuasa. Kita bisa memperhatikan sekeliling pantai itu tersebut dengan seksama akan tetapi di balik keindahana dan panorama pantai kura-kura tersimpan suatu misteri atau rahasia yang belum pernah diungkapkan oleh orang lain. Hanya penduduk saja yang tau akan rahasia nenek moyang mereka yang tinggal di pantai kura-kura. Jadi saya akan menjelaskan tentang keindahan pantai kura-kura, sebelum itu lokasi pantai kura-kura berada di Kec.Tanjung Gundul Kab.Mempawah, Kalimanatan Barat. Jika kita berangkat dari ibu kota Pontianak dan menuju ke pantai Kura-kura membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk pengguna kendaraan bermotor dan jika menggunakan kendaraan mobil membutuhkan 3 jam. Inilah 10 keindahan pantai kura-kura:

1. Pantainya sangat bersih
Mengapa saya menempatkan kata pantai di nomor 1, karena setelah kita melihat ke sana di sekitar pantai begitu indah, sampah dari yang dekat sampai yang jauh tidak ada. Masyarakat sekitar pantai kura-kura menjamin bahwa siapa saja yang berkunjung akan terpesona oleh panorama pantainya dan akan selalu membersihkan pantai tersebut. Jadi kita tidak akan merugi dengan pantainya yang begitu bersih dan indah.

2. Harga tiket terjangkau
Harga tiket masuk sangatlah murah karena pantai tersebut baru di buka pada tahun 2013 yang berkunjung di pantai sangatlah tidak ramai karena kebanyakan orang atau masyarakat tidak letak tepatnya pantai itu.

3. Masyarakat sangat ramah
Begitu kita masuk ke area pantai kura-kura dan mencari tempat istirahat di situ juga banyak pendopo atau pondok yang menawarkan jasa untuk istirahat. Di sana kita akan di jamu oleh pemilik pendopo atau pondok karena mereka membangun dengan pendopo atau pondok di atas tanah mereka sendiri. Harga makanan dan minuman sangatlah murah, masyarakat sangat ramah dan sopan. Jika anda datang pada sore hari, kita akan melihat anak-anak sekitar pantai bercengkrama dengan kita dan akan siap menolong kita untuk mencari sesuatu.

4. Menginap di pendopo atau pondok
Jika anda ingin tidur dan menginap di sana kita akan merasakan hawa sejuknya bibir pantai yang dari laut menuju ke darat pada malah hari. Anda juga di tawarkan oleh penginapan di sana apakah anda ingin tidur dengan atap daun terbuka atau hanya tertutup. Jika ana di tawarkan untuk membuka atap daun maka itu adalah solusi yang tepat karena pada saat baring anda akan melihat bintang yang banyak. Si penginapan akan melihat kondisi apakah pada saat itu sedang ada hujan badai atau tidak oleh karena itu jarang sekali menemukan penginapan yang mempunyai atap daun terbuka.

5. Mendaki bukit pantai kura-kura
Jika anda ahli mendaki bukit dan ingin melewati tantangan ada baiknya anda mencoba untuk naik bukit di pantai kura-kura. Pada saat puncak anda akan terkagum dan terpesona melihat luasnya pantai kura-kura dan melihat sebelah pantai lainnya yaitu pantai paku payung. Mungkin bagi orang yang sudah biasa mendaki akan tau di mana lokasi puncak, karena harus melewati hutan yang lebat dan kita akan melihat adanya binatang lain di hutan seperti tupai, kalajengking, burung rajawali dan ular.

6. Sebagai tempat memancing di antara bebatuan
Nah, untuk yang ini jika anda ahli mancing mania atau seperti yang di tv, cobalah untuk mencari ikan pada sore dan malam hari. Di sana ikan akan keluar untuk mencari ikan, ikan di sana cukup banyak bahkan ada udang maupun kepiting.

7. Katanya ada penyu laut!

Kata masyarakat yang tinggal di pantai kura-kura pernah mendengar bahwa orang luar pernah mendapatkan penyu, mengapa hal itu bisa terjadi? Mengapa tidak masyarakat sekitar yang mendapatkan telur penyu itu? Kita tidak tau nasib seseorang jika Tuhan sudah berkehendak kita mau apa? Mungkin itu rezeki atau nasib baik bagi orang yang menemukan telur penyu di pantai kura-kura. Kebanyakan masyarakat di sana pernah memprediksi telur penyu akan datang 1 tahun 2 kali, berarti setiap 6 bulan akan ada telur penyu yang akan datang untuk menyimpan di dalam pasir sampai menetas. Kemudian warga sekitar telah sepakat bahwa siapa saja yang menemukan penyu harus di biarkan jika tertangkap membawa telur penyu tidak segan-segan masyarakat akan memasukkan penjara.

Sekian dari saya, kelebihan indahnya pantai kura-kura. Jika anda berminat untuk datang silahkan dengan alangkah baiknya anda bisa menginap di sana.

Baca Juga : 3 Cara Wanita Melihat Pria

Subscribe untuk mendapatkan kabar terbaru dari kami

1 Response to "Top 7 Tentang Indah Pantai Kura-Kura"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Terima kasih jika sudah mengomentari artikel saya karena saya juga manusia yang biasa tidak luput dari kesalahan.