pasang iklan

Cara Merawat Ban Motor Dengan Baik dan Tahan Lama

Selamat siang, di hari yang cerah ini saya akan membagikan beberapa cara untuk merawat ban anda agar tetap baik dan tahan lama. Perlu di ketahui banyak cara yang bisa kita gunakan untuk merawat ban kita agar tetap awet dan tahan lama.

1. Jangan terlalu sering keluar-masuk kota
Kenapa saya mengatakan seperti itu? Karena kita bisa lihat dampak jika ban motor kita terlalu sering kena panas aspal yang di sepanjang jalan jalur keluar kota. Untuk itu agar ban anda awet dan tahan lama cobalah bepergian pada malam hari atau pagi hari. Karena siang yang menyengat terlalu panas akan mengakibatkan aspal menjadi panas dan ban anda menjadi gundul sedikit demi sedikit dan bisa berdampak licinnya ban.

2. Cobalah untuk melewati jalan yang sudah di aspal
Setau saya ban akan mulai merasakan rusak karena adanya bergesekan antara jalan yang sudah di semen daripada bergesekan dengan aspal. Oleh karena ban motor tidak akan tahan dengan berjalan yang penuh dengan semen. Ternyata jika mengendarai motor di jalan yang ada aspal akan mengurangi gesekan motor ban anda, aspal sudah mengandung banyak zat yang tersimpan yaitu minyak solar.

3. Sering-seinglah mencuci ban motor
Untuk para pecinta motor, sayang banget jika body motor anda bagus akan tetapi ban anda jelek dan kotor maka tidak etis atau keren jika di pandang. Ban motor perlu di cuci agar perawatan lebih tahan lama dan mengkilat. Banyak yang bisa anda lakukan untuk mengkilat ban anda cukup menggunakan kit ban motor atau yang lain jika anda inginkan.

Sekian dari saya semoga informasi di siang ini sangat bermanfaat bagi anda. Jika ada kesalah boleh komentar di bawah atau membuat saran.

Subscribe untuk mendapatkan kabar terbaru dari kami

0 Response to "Cara Merawat Ban Motor Dengan Baik dan Tahan Lama"

Post a Comment

Terima kasih jika sudah mengomentari artikel saya karena saya juga manusia yang biasa tidak luput dari kesalahan.