pasang iklan

Tips dan Cara Mendapatkan Air Bersih dan Sehat

Selamat sore, hari ini saya akan memberikan tips untuk mendapatkan air bersih dan sehat dengan menggunakan metode secara kimiawi maupun mekanik. Begitu banyak cara yang kita dapatkan dengan metode seperti itu. Akan tetapi akankah kita mampun dan mempunyai dana untuk mendapatkan air bersih. Jadi saya akan memberikan tips sederhana untuk mendapatkan air bersih dan sehat.



Jika anda mencari mata air dari gunung, bearti anda harus tinggal di dekat pegunungan karena sumber mata air sangat dekat bisa di dapatkan lewat air terjun, air sungai yang mengalir langsung dari air mata pegunungan, dan air sumur.

2. Salurkan mata air pegunungan ke rumah
Untuk melihat kondisi ini kita harus mempunyai ide yang bagus, bisa di lakukan pembuatan selang atau pipa yang langsung menuju ke rumah. Agar air yang langsung dari pegunungan tidak mubajir atau sia-sia tanpa harus di proses dan di gunakan untuk masyarakat sekitar.

3. Masak air dengan matang
Cobalah masak air dengan matang atau mendidih agar kuman dan bakteri bisa hilang. Jika anda mempunyai anak yang masih balita atau batita harus meminum air matang agar si kecil tidak mendapatkan penyakit diare atau tifus. Jika anda memasak air dengan tidak matang kemungkinan besar isi air anda masih mengandung bakteri atau kuman. Pastinya anda tidak ingin melihat si kecil minum dengan air kotoa dan tidak bersih.

Beberapa perusahaan mencoba cara untuk mengolah air baku menjadi air bersih dan sehat, akan tetapi perlu di lakukan percobaan uji laboratorium yang sangat ketat agar bebas bakteri dan kuman. Perusahaan ini terdiri dari swasta maupun pemerintah yang bertujuan untuk melayani masyarakat agar mendapatkan air bersih dan sehat. Cara mengolahnya pun cukup membutuhkan biaya yang sangat besar biasanya biaya yang sangat mahal adalah mengambil air dari laut di olah menjadi air bersih. Kemudian yang kedua adalah mengambil dari pegunungan yang jauh dari perkotaan karena membutuhkan banyak biaya operasi dan pipa yang sangat banyak. Dan yang terakhir adalah mengambil dari air sungai, untuk mengambil air sungai biasanya terletak di perkotaan karena taraf kehidupan dan penduduk yang padat. Susah untuk mendapatkan air bersih di perkotaan kita harus membayar tiap bulan.

Sekain dari saya, tentang Tips dan Cara Mendapatkan Air Bersih dan Sehat. Semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin mencoba mendapatkan air bersih dan sehat.

Baca juga : Top 7 Tentang Indah Pantai Kura-Kura

Subscribe untuk mendapatkan kabar terbaru dari kami

0 Response to "Tips dan Cara Mendapatkan Air Bersih dan Sehat"

Post a Comment

Terima kasih jika sudah mengomentari artikel saya karena saya juga manusia yang biasa tidak luput dari kesalahan.