pasang iklan

5 Tips Cara Cepat Tidur

Selamat malam,malam ini saya akan memberikan tips atau solusi bagi orang yang susah tidur atau disebut insomnia. Nah, penyakit insomnia ini bisa dihilangkan dengan 5 cara karena jika anda menerapkannya pasti anda akan bisa tidur awal dan puas. Besok pagi bangun dengan badan yang segar dan fit. Untuk itu anda harus membiasakan tidur awal,jika keseringan tidur larut malam maka akan terserang penyakit dan umur menjadi pendek atau lebih cepat mendatangkan kematian. Jadi, ada survei dari universitas luar negeri "orang yang berumur pendek adalah orang yang suka begadang atau insomnia,begitu juga sebaliknya anda akan berumur panjan karena sering tidur awal. Saya akan memberikan 5 tips cara cepat tidur:

1. Sebelum tidur minum susu
Kebanyakan orang pada umumnya susu dapat membuat manusia cepat tidur karena mengandung zat kalsium, besi, zinc, yang membangkitkan hormon manusia untuk tidur. Maka dari itu dianjurkan anak-anak minum susu terlebih dahulu agar tidur pun bisa lebih awal. Dan pada saat minum susu hendaklah susu yang hangat karena apabila minum susu yang rasa dingin akan membuat kita sulit tidur.

2. Sebelum tidur makan keju
Di luar negeri khususnya negeri swiis mayoritas di sana adalah konsumsi keju, karena di sana juga pabrik terbesar menghasilkan keju. Keju berasal dari susu karena zat yang terkandung juga sama. Untuk itu sangat di anjurkan bagi penderitas insomnia memakan keju agar cepat tidur lebih awal.

3. Sebelum tidur mendengarkan musik
Banyak lagu yang digunakan untuk membuat kita tertidur yaitu lagu lawas, galau, tenang, dan religi. Anda pun tidak boleh memaksa diri untuk mengikuti saran saya yang tentang musik, karena setiap orang mempunyai beda aliran musik. Cobalah bagi penderita insomnia untuk mendengarkan lagu yang menenangkan diri dan seolah-olah membawa anda ke tempat yang damai.

4. Sebelum tidur perbanyak makan
Kadan menurut saya tips yang ini, sangatlah aneh akan tetapi banyak kawan saya mampu untuk tidur apabila sudah banyak makan sebelum tidur bisa membuat kita untuk tidur lebih awal. Jika demikian anggapan orang itu benar boleh kita ikuti, akan tetapi menurut pakar kesehatan memakan sebelum tidur itu sangat berbahaya karena pada saat tidur tubuh kita sedang melakukan aktivitas yang ringan. Jika kita makan makanan yang berat akan membuat kita kerje berat juga dan itu juga akan mengakibatkan serangan kanker dan gagal ginjal.

5. Sebelum tidur baca doa
Pada umumnya setiap manusia mempunyai agama, tuhan, dan kepercayaan. Jika kita sebelum mau tidur sebaiknya membaca doa. Sebagai muslim, kita diwajibkan untuk membaca doa sebelum tidur agar mimpi dan kita tidak diganggu oleh setan ataupun hantu.

Baca juga : Tips dan Cara Mendapatkan Air Bersih dan Sehat

Subscribe untuk mendapatkan kabar terbaru dari kami

0 Response to "5 Tips Cara Cepat Tidur"

Post a Comment

Terima kasih jika sudah mengomentari artikel saya karena saya juga manusia yang biasa tidak luput dari kesalahan.