pasang iklan

Bekerja Keras Pada Waktu Muda Demi Masa Depan di Hari Tua

Selamat sore, hari ini saya akan berbagi cerita tentang giatnya seseorang bekerja keras waktu muda demi masa depan di hari tua. Karena di masa muda kita selalu mempunyai banyak waktu dan tenaga, manfaatkanlah masa muda untuk bekerja lebih giat agar kelak suatu hari nanti memperoleh banyak harta dan bisa menikmati sendiri dan keluarga yang kita cintai. Cobalah untuk memulai sesuatu dengan banyak pengalaman bekerja maka anda akan selalu mempunyai pemikiran yang luas. Pemikiran itu harus ada di benak anda agar kita mempunyai tujuan itu sendiri. Kata-kata yang ada di pikiran anda harus seperti ini:

 "Apa yang harus saya kerjakan" untuk kata ini anda harus mempunyai tujuan yang pasti,misalnya anda ingin bekerja untuk memenuhi kebutuhan bisa jadi anda kerja dengan pegawai swasta maupun negeri. Jadi, anda harus lebih kreatif dalam mencari pekerjaan agar anda bisa mendapatkan uang untuk kebutuhan sehari-hari anda. Kemudian cobalah untuk membuat bos anda senang agar suatu saat anda akan mendapatkan promosi pangkat atau gaji lebih tinggi. 

"Apa yang harus saya usahakan agar saya bisa menjadi kaya atau sukses" untuk kata ini agak terlalu rumit karena jika anda berminat masuk di dunia bisnis anda harus mempunyai modal, partner, dan jaringan yang luas. Agar anda bisa menguasai pasar bisnis dengan aman dan lancar itulah modal anda dari awal. Dengan sungguh-sungguh anda memulai karir di dunia bisnis pasti anda akan menjadi terkenal dan sukses. Di sini anda yang menjadi bos bukan karyawan atau jadi anak buah, anda bisa memulai karis bisnis anda dengan melakukan inovasi seperti: membuka cafe, bisnis pulsa, bisnis online shop, bisnis marketing, Multi Level Marketing, dan masih banyak yang lain.

"Apa yang harus saya berikan jika saya sudah mempunyai banyak uang" untuk kata ini anda harus mempunyai prinsip dan konsep untuk masa depan anda, karena jika anda mempunyai banyak uang untuk di hamburkan dan dibuang begitu saja tanpa ada manfaat di dalam hidup anda. Jangan berpikiran seperti itu karena anda mempunyai keluarga yang anda beri makan dan hidupi sampai anak anda sukses dan bisa masuk universitas tinggi, mendapatkan gelar, dan mempunyai kerja. Saran saya jika anda mempunyai banyak uang cobalah bagi sedikit harta atau uang anda untuk kedua orang tua jika masih hidup. Karena rido dari orang tua juga ridonya uang penghasilan anda. Kemudian berilah kepada fakir miskin karena mereka memerlukan ulur tangan dari anda, mereka juga ingin makan. Kemudian jika anda mempunyai harta lebih jangan lupa untuk memberikan anak yatim dan bersedekah.

"Mau di apakan uang saya jika sudah mempunyai banyak uang pada masa muda" untuk kata ini anda harus manfaatkan sebaik-baiknya agar kelak di hari tua anda tidak jatuh miskin. Cobalah anda membangun usaha kecil-kecilan bagi anda, atau inventasikan harta anda dengan masa depan yang cemerlang. Kemudian lanjutkan pekerjaan anda untuk membangun suatu keluarga dan menikah agar anda mempunyai keturunan. Karena dalam hukum islam wajib menikah bagi yang sudah mampu dalam arti mapan.

Ok, sekian dari  saya semoga anda bisa mempunyai inpirasi dan motivasi untuk bekerja lebih giat lagi pada masa muda. Semoga apa yang kita inginkan akan tercapai dengan berusaha lebih keras, Amiin.

Baca Juga : Cara Merawat Ban Motor Dengan Baik dan Tahan Lama

Subscribe untuk mendapatkan kabar terbaru dari kami

0 Response to "Bekerja Keras Pada Waktu Muda Demi Masa Depan di Hari Tua"

Post a Comment

Terima kasih jika sudah mengomentari artikel saya karena saya juga manusia yang biasa tidak luput dari kesalahan.