pasang iklan

Sepeda Listrik Kendaraan Unik Anti Panik, Aman, Dan Ramah Lingkungan

Ketika harga bahan bakar minyak (BBM) melambung tinggi, para pengguna kendaraan bermotor tentu ikut panik karena harus merogoh kocek lebih dalam demi mengoperasikan kendaraannya. Pengeluaran menjadi semakin banyak. Padahal, kendaraan bermotor harus dikasih ‘minum’ setiap hari untuk bisa berjalan.
Sementara itu, mengayuh sepeda juga bukan solusi yang efektif jika jarak yang ditempuh puluhan kilometer. Meskipun tidak memerlukan BBM, mengayuh sepeda akan memakan waktu dan tenaga. Lantas bagaimana solusinya? Mungkin sepeda listrik bisa menjadi alternatif yang cukup bijak.
Sepeda listrik merupakan sepeda yang memadukan teknologi motor listrik dengan tenaga manusia. Maksudnya, sepeda ini bisa dijalankan dengan menggunakan dinamo ataupun dikayuh oleh penggunanya. Jadi, seandainya suatu waktu listrik yang tersedia dalam sepeda sudah habis, Anda tidak perlu panik dan membayangkan menuntunnya sampai tujuan, Anda tetap bisa melanjutkan perjalanan dengan mengayuhnya.
Dengan menggunakan sepeda listrik Anda akan mengurangi polusi suara dan udara serta tidak perlu risau memikirkan biaya untuk membeli BBM. Lingkungan dan dompet akan terjaga. Selain itu, kendaraan ini sangat mudah untuk dikendarai dan aman bagi siapa saja.
Untuk menikmati sensasi naik sepeda tanpa mengayuhnya, Anda cukup mengecas sepeda listrik ini. Tidak perlu khawatir, sepeda ini cukup responsif dan cepat akselerasinya. Anda bisa melaju dengan kecepatan maksimal kurang lebih 35 km/jam dengan jarak tempuh maksimal 45 km.

Sepeda ini dilengkapi dengan lampu depan dan indikator baterai dan klakson. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui apakah ketersediaan listrik dalam sepeda masih cukup untuk perjalanan sekian kilometer. Selain itu, sadel sepeda ini sekitar 70—80 cm, bisa disesuaikan dengan tinggi pengguna.
Beberapa keunggulan sepeda ini adalah memiliki daya listrik yang ada untuk bisa melaju kapan saja dan pastinya memerlukan sedikit tenaga agar bisa di aliri oleh listrik. Selain itu juga memiliki keranjang untuk menyimpan baju, sepatu, atau air minum. Sungguh sangat bermanfaat apabila kita mempunyai suatu sepeda yang menggunakan listrik tanpa mencemari lingkungan dari udara maupun dari lingkungan sekitar.
Baca juga : 4G: Sumbangan Indonesia untuk Dunia

Subscribe untuk mendapatkan kabar terbaru dari kami

0 Response to "Sepeda Listrik Kendaraan Unik Anti Panik, Aman, Dan Ramah Lingkungan"

Post a Comment

Terima kasih jika sudah mengomentari artikel saya karena saya juga manusia yang biasa tidak luput dari kesalahan.