pasang iklan

Pentingnya merawat orang tua yang sedang sakit dan sudah tua

www.zeevorte.com
Selamat sore pembaca blogger saya, hari ini saya akan memberikan sebuah cerita dan makan besar yang terkandung di dalamnya oleh karena itu izinkan saya untuk menulis tentang " Pentingnya merawat orang tua sakit".

Di sini saya akan memberikan sebuah makna terbesar dan maanfat merawat orang tua Anda, mungkin di antara kalian ada yang tidak punya orang tua akan tetapi bukan bearti kakek, nenek, paman, dan bibi Anda yang sudah tua renta masih bisa Anda rawat sejak sekarang. Banyak yang mengeluh tentang mengurus orang tua yang sudah tidak berguna, tidak bisa apa-apa malahan hanya merepotkan diri Anda saja.  Tetapi bagaimana perasaaan orang tua jika Anda melakukan seperti itu seolah-olah Anda tidak peduli terhadapnya bahkan Anda tidak sungkan untuk bertanya atau mengunjunginya di rumah lama Anda. 


Tolong jangan seperti itu, karena orang tua Anda merawat dari dalam perut hingga keluar di dunia ini kemudian besar dan menjadi manusia yang berguna bagi negara mau pun orang lain. Orang tua Anda hanya berharap jika sudah tua nanti ada yang mengurusnya dan memberikan makan, minum, pakaian, maupun uang meskipun Anda hanya memberikan uang tidak banyak. Tetaplah ingat jasa orang tua tanpa mereka berdua Anda tidak bisa hidup di muka bumi ini. Cintailah mereka dengan perhatian, berikan kasih sayang, anggap masalah yang lalu yang pernah membuat Anda sakit hati menjadi hilang dan balas mereka dengan kebaikan.

Sejahat-jahatnya seorang tua pasti mereka meminta maaf kepada Anda untuk menghapus kesalahan dan dosa yang pernah di lakukan kepada Anda. Doa kan mereka tinggal di surga bersama Anda. Pernah suatu cerita itu terjadi kepada orang tua saya yang mengurus kakek dan nenek saya yang sudah sakit-sakitan. Bapak saya mempunyai 8 saudara bahkan dari mereka hanya sebagian kecil mau mengurus kakek saya termasuk bapak saya. Kemudian bapak saya mengurus kakek saya dengan sabar, penuh cinta dan kasih sayang. Hingga suatu hari kakek saya meninggal karena penyakit yang sudah di derita lama dan di vonis dokter akan meninggal dalam beberapa minggu ke depan. 

Mungkin dulu saya masih kecil sekitar umur 2 atau 3 tahun, oleh karena itu dari makna nya bapak saya mengurus kakek saya dengan perhatian dan perasaan tidak terduga dalam 10 tahun ke depan kami mempunyai rumah, mobil, dan bahkan mampu mempunyai segalanya dan hidup secara berkecukupan. Itulah mengapa Anda harus merawat dan menjaga orang tua. Karena pada saat Anda merawat orang tua Anda selalu berdoa kepada Tuhan agar kelak suatu saat nanti hidupnya di beri kemudahan dalam segala hal  dan semoga rezeki lancar terus.

Mungkin inilah sebagian dari informasi saya, dan saya bersyukur orang tua saya masih hidup karena kesempatan inilah doa manusia yang masih hidup bisa di kabulkan, karena jika sudah mati doa tidak bisa lagi tersampaikan oleh Tuhan.

Subscribe untuk mendapatkan kabar terbaru dari kami

0 Response to "Pentingnya merawat orang tua yang sedang sakit dan sudah tua"

Post a Comment

Terima kasih jika sudah mengomentari artikel saya karena saya juga manusia yang biasa tidak luput dari kesalahan.